Gedung Sutikno Slamet

Gedung Sutikno Slamet

Hari minggu kemarin ada yang spesial di keluarga kami, keluarga besar kami berkunjung ke gedung Kementerian Keuangan di lapangan banteng, Jakarta. Kakek buyutnya Kalila, Nawal dan Malik yaitu Sutikno Slamet diabadikan namanya menjadi nama salah satu gedung di Kemenkeu. Bersama mama, papa mertua, kakak, adik dan keponakan serta tentu saya eyang buyut tercinta Ny. Sutikno Slamet yang telah berusia 94 tahun kami semua berkunjung ke sana pada hari minggu lalu, tepat sehari sebelum ibu tutup poin nasional di Oriflame hehehe.

Eyang Kami - Ny Sutikno Slamet

Eyang Kami – Ny Sutikno Slamet

Kami Sekeluarga di Depan Gd. Sutikno Slamet

Kami Sekeluarga di Depan Gd. Sutikno Slamet

Seru banget, karena pas sampai sana ternyata ada tim penyambutannya segala (terharu deh kami kami masih bisa merasakan betapa beliau benar-benar disegani di institusi ini), kami diceritakan mengenai beliau yang merupakan sosok yang jujur dan penuh integritas dan loyalitas terhadap negaranya. Eyang Sutikno semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan jaman presiden Soekarno (1957 – 1959), Gubernur Bank Indonesia (1959 – 1960) dan Direktur Eksekutif IMF (1961 – 1962) dan World Bank.

Eyang Sutikno Slamet, Ganteng Ya :)

Eyang Sutikno Slamet, Ganteng Ya :)

Mama dan Eyang Tersayang

Mama dan Eyang Tersayang

Semoga nama baik beliau bisa tetap dijaga oleh semua keturunannya. Aamiin.

Mudah-mudah istri dari salah satu cucunya ini insyaAllah bisa  meneruskan jejak  harum beliau sebagai Direktur, tepatnya President Diamond Director di Oriflame dunia. Dan begitu juga dengan cucu, cicit dan keturunannya semua, insyaAllah sukses semua dunia akhirat. Aamiin. Sesungguhnya menjaga nama baik itu berat dan merupakan amanah yang besar. InsyaAllah kami semua diberikan kekuatan. Mohon di-aamiin-kan juga yaa teman-teman.

Did you like this? Share it: