Jasa Pindahan di Bintaro

Tim Jasa Pindahan – All Moves Indonesia – Pemalu Jadi Foto Seragamnya Aja hehe

Jadi kemarin pas kami sekeluarga pindahan, akhirnya memutuskan harus menggunakan jasa movers, karena barang dari rumah lama selain banyak sekali ada juga yang fragile nggak bisa diangkat hanya dengan tukang/ kuli biasa. Kalau ibu sok sibuk ini mesti bungkusin satu-satu, masukin ke box, entah kapan akan selesai, entah kapan pindahannya :D.

Ceile pake bilang banyak barang fragile, emang apa aja sih yang fragile, jangan membayangkan keramik, kristal begitu yaa hahaha, fragile itu maksudnya barang lumayan baru dan disayang-sayang sama empunya rumah alias saya sendiri hehehe.

Contohnya nih, tempat tidur geda yang baru lunas cicilannya haha, trus pianonya Kalila Nawal, lemari kayu hasil hunting dan pesanan di Jepara, aneka rupa piring gelas antik hasil hunting di IG dan FB, aneka macam pajangan printilan yang sebenernya bingung juga di rumah baru mau ditaro di mana wkwkw.

Trus dengan alasan inilah sayapun membujuk suami tercinta, “Pa..kayaknya untuk pindahan nanti sebaiknya kita pake movers ya pa. Please.” Jangan lupa pasang ekspresi #mukamemelas. Dan suami sih cuma kasi satu syarat asal bisa cari yang harganya terjangkau, jangan pakai movers yang dari luar negeri ya. Alhamdulilah, hore disetujui usulannya, tinggal ajuin proposal lengkap dengan budget deh.

Semangat browsing sana sini, tapi kok ya belum ketemu yang sreg, ada yang jadwalnya sudah penuh, ada yang lama banget kasi quotation, ada yang gak balas emailnya, duh sempet bingung. Trus keinget sama sahabat saya Karin yang baru aja pindahan dan juga pakai jasa movers, seingat saya dia puas banget dengan servicenya. Jadilah saya colek Karin dan alhamdulilah langsung dikasi kontak moversnya, namanya All Moves Indonesia.

Saya langsung hubungi pak Amin namanya, orangnya responsif banget, langsung dijadwalkan untuk survei oleh petugas, mereka melihat kondisi, banyaknya dan ukuran barang-barang yang mau dipindah. Petugasnya baik dan terbuka memberi input dan mendengarkan pejelasan saya, namanya pak Baihaqi (mudah-mudahna gak salah tulis namanya), mencatat barang apa saja yang mau dipindahkan dengan disertai catatan apakah barangnya perlu treatment khusus atau tidak seperti piano, barang pecah belah atau elektronik tertentu.

Keesokan harinya saya sudah mendapatkan email berisi penawaran dari mereka dan alhamdulilah harganya masih dalam batasan anggaran yang saya siapkan, hore senang :). Jarak pindah rumah saya memang tidak jauh hanya sekitar 500 meter saja, pasti ini juga berpengaruh dengan biayanya. Akhirnya diputuskan selain piano (akhirnya saya pakai spesialis movers piano lainnya supaya bisa sekalian disetel juga). Yang lainnya, ok pak, bungkus!!

Kami menetapkan jadwal pindahan dan kemudian menginfokan sekitar 2 hari sebelumnya ke pihak All Moves Indonesia (semakin cepat semakin baik supaya jadwal mereka gak keburu penuh). Di hari kepindahan rasanya deg-degan sekali, ya Allah semoga pindahan kami berjalan lancar. Tepat jam 8.30 (lebih cepat 30 menit dari jadwal semula, tim mover total 7 orang sudah tiba di rumah kami dan mulai menyiapkan box, bubble wrap dll.

Mulai dari yang paling besar yaitu tempat tidur kami, ukuran 200 x 200 haduh harus keluar dari pintu kecil yang ada di rumah, takut lecet deh, tapi begitu lihat seluruh bagian diwrap dengan platik dan kemudian dibungkus kain lagi, rasanya lega. Semua barang diwrap atau masuk box lengkap dengan kertas pembungkus maupun bubbleSatu persatu barang diangkut hingga tinggal sebagian yang memang ditinggal di rumah lama.

Pas menjelang magrib proses pindahan selesai. Cepat dan rapi sekali kerjanya, sayangnya karena saat kami pindahan furniture di rumah belum siap maka barang yang dipindahkan belum bisa sekalian diunpacking, padahal ini termasuk jasa mereka juga. Hanya 1 lemari buku yang kami bawa lumayan juga bisa langsung ditata rapi lagi isinya, sesuai urutan seperti semua, karena sudah saya minta untuk dicatat susunannya. Sisanya ada 40 box…yaa betul 40 box!! Semua PR buat saya untuk membongkar dan menyusunnya kembali di rumah baru #keritingmodeon.

Intinya saya mau bilang kalau teman-teman mau pindahan rumah, saran saya jika ada dananya, gunakan jasa movers deh. Mereka profesional, sudah terlatih jadi nggak asal memindahkan barang-barang kita, istilah kerennya handle with care. Kemungkinan barang rusak lebih kecil ketimbang kita sewa truk dan menggunakan jasa kuli angkut misalnya (percayalah, akan menyesakkan jika misalnya kompor gas kesayanganpatah kakinya, atau pecah kacanya karena proses pemindahan yang asal, mau berhemat malah tambah biaya). Menggunakan jasa movers artinya bebas dari kepusingan memikirkan bagaimana cara packing aneka jenis barang yang ada. Bebas pegel linu karena nggak perlu bantu-bantu packing dan angkat-angkat.

Yang perlu kita lakukan sebelumnya adalah memastikan apa saja barang yang mau dibawa, di mana barang-barang tersebut ditempatkan di rumah baru, misalnya kalau memang mau diletakkan di lantai atas, pastikan lantai atas sudah siap, jadi movers langsung meletakkan barang di lantai atas, tidak perlu kerja 2x bagi kita untuk mengangkat lagi barang ke atas karena sebelunya masih belum tahu mau meletakkan barang di mana, hindari hal ini ya, harus optimal banget menggunakan jasa ini, untuk mengurangi beban kerja kita. Karena percayalah, membongkar dan mengatur isi dari kotak-kotak itu juga sudah merupakan PR besar, jangan tambah lagi dengan pekerjaan tambahan mengatur ulang posisi barang-barang besar seperti furniture dan eletronik lainnya.

Anyway, ini ya no kontak All Moves Indonesia, kantor mereka di dekat rumah saya masih di Bintaro. Saya puas banget pakai jasa mereka, very recommended untuk teman-teman yang sedang berpikir dan mencari jasa pindahan rumah atau apartemen.

Allvindo Movers
JL.Nuri No.58 – Pesanggrahan –Bintaro
Jakarta – Selatan 12320
Telp : 021-7371032 – 71234317 – 95465390 – 0813 8615 4835 (pak Amin Fuadi)
Fax : 021-7371032
allvindo.indonesia@gmail.com
Marketing.allvindo@gmail.com

Did you like this? Share it: