Resep Wedang Secang Wangi Buatan Sendiri

Wedang Secang Wangi

Baru nemu ada kulit secang pas pindahan rumah.
Lupa banget dari mana ya ini, sepertinya pas berapa waktu lalu ke Jogja atau Malang deh…duh asli lupa, dicium-cium wangi deh ya.
Daripada nggak dipake, mau nyoba bikin deh, jadi googling dulu cari resepnya tapi kok resepnya yang buat porsi gede yak, ini coba dibikin untuk ukuran 1 gelas aja deh ya. Udah dicoba enak kok alhamdulilah hehehe.

Bahan:

300ml air, didihkan
2 kuntum cengkeh
2 kapulaga
5 cm sereh, tarik 2-3 helai bukan utuh 1 batang ya
5 cm kayu manis, separo batang
2 cm jahe, keprak
gula batu secukupnya

Resep Minuman Secang Wangi

Bahan-bahannya

Cara:

  1. Cuci bersih semua bahan, kupas jahe dan bakar sebentar supaya lebih wangi.
  2. Didihkan air, masukkan semua bahan hingga air berubah warna menjadi merah muda.
  3. Masukkan gula batu sesuai selera.

Enak deh, bikinnya gampang, hanya bahannya rada banyak jadi males bikin pasti kalau belum punya, yang biasanya jarang distok di rumah itu ya kulit secangnya sama kapulaga yang biasa untuk bikin nasi kebuli itu. Tapi kalau udah punya sih bisa cus langsung bikin. Enak diminum pas lagi lembur malam, AC-an daripada ngopi ntar nggak bisa tidur sampai pagi mending minum secang wangi aja kayak saya hehehe.

Did you like this? Share it: